Ads 720 x 90

Fakta Hwa Mei Mini: Ciri, Makanan, Kelebihan, Dan Cara Perawatan,

Hwa Mei Mini



Spot- throated babbler ialah nama dari burung yang kerap di sebut Hwamei mini/ wambi mini, sebab kemiripan dari suara kicauannya sangat mirip dengan tipe burung wambi/ hwamei.


Di negeri orang sebelah, semacam negeri Thailand, Hongkong serta Singapore burung Spot- throated babbler ini sangat terkenal. Sehingga burung ini kerap disandingkan dengan burung sanma serta burung hwamei supaya silih bersautan berkicaunya serta kerap di turut lombakan.


Bukan cuma di gemari dari negeri orang sebelah, Spot- throated babbler pula mempunyai penggemar sendiri selaku burung pengobatan, masteran serta pula pancingan.


Tetapi, di Indonesia sendiri, burung yang biasa di sebut dengan Hwamei mini ini sangat susah di temukan, sebab tidak banyak yang menjual tipe burung yang satu ini.


Identitas Hwamei Mini


  • Warna bulu badannya coklat karat/ coklat tua
  • Dimensi badan kecil
  • Suara kicauan bermacam- macam, nyaring serta merdu
  • Karakternya fighter
  • Penampilannya mirip sekali dengan burung pelanduk kalimantan
  • Wujud paruh wambi mini mirip semacam paruh burung jongkangan

Santapan Burung Wambi Mini


Burung ini terkategori burung pemakan serangga, buat catatan santapan yang dapat di bagikan padanya, antara lain:


  • Cacing

  • Rayap
  • Ulat
  • Serangga
  • Jangkrik
  • kroto
  • Serta hewan dimensi kecil
  • Tidak hanya pakan natural, burung wambi mini pula dapat di ajarkan buat ingin komsumsi pakan dari voer.

Metode Menjaga Hwamei Mini


Bila kalian yang berencana buat memelihara burung wambi mini ini, buat buatnya jadi gacor, hingga butuh di rawat dengan settingan pakan serta setingan perawatan yang pas buat kesehatan serta tingkatkan mutu suara kicauannya.


Penempatan


Pemberian dimensi sangkar serta area yang sesuai buat burung wambi mini ini bisa mempengaruhi besar pada kesehatan mental serta raga burung sehingga burung jadi giat buat bunyi.


Bila burung yang di pelihara baru di beli, hingga buat sebagian hari/ pekan burung wajib di simpan yang aman, sejuk, sangkar kerap di krodong buat menolong proses menyesuaikan diri.


Sebab dengan perawatan tersebut burung hendak aman serta bebas dari tekanan pikiran.


Pakan


Buat masa proses penyesuaian dengan area baru, burung jangan langsung di ajarkan buat makan voer.


Tetapi bagikan santapan sepuasnya, semacam pakan kroto, ulat kandang, ulat hongkong, jangkrik sepuasnya serta sehabis itu di istirahatkan serta sangkarnya di krodong.


Melatih Wambi Mini Ngevoer


Sehabis beberap hari wambi mini di pelihara sehingga burung telah mulai menyesuaikan diri dengan area baru tersebut, hingga buat berikutnya burung dapat di ajarkan buat ingin makan voer.


Buat melatih burung wambi mini makan voer, lumayan gampang saja, tinggal membagikan pakan kesukaannya tersebut dengan menggabungkan sedikit voer, supaya aroma serta rasa voer terbiasa di mengkonsumsi oleh burung Hwamei tersebut.


Sehabis burung terbiasa makan voer, hingga pemberian voer serta serangga, dalam pemberiannya di pisah di cepuk yang berbeda.


Identitas burung Hwamei mini yang telah makan voer, dapat di amati dari warna kotorannya mirip semacam voer.


Pengembunan Hwamei Mini


Buat melindungi kesahatan pernafasan serta melatih burung jadi giat berkicau, hingga setipa jam 05. 00 pagi burung di keluarkan dari dalam ruamh buat di embunkan.


Pada dikala di embunkan, berguna buat kesehatan pernafasan burung serta burung hendak terpancing buat bunyi, sehingga burung dapat menghasilkan suara ngeplong nya.


Pada dikala di embunkan, burung Hwamei ini di bagikan 5 ekor ulat hongkong serta 3 ekor jangkrik.


Mandi serta Jemur


Sehabis matahari telah mulai terbit, burung wambi mini ini di mandikan, dapat mandi semprot ataupun mandi di keramba.


Pada dikala berakhir di mandikan, umumnya burung hendak banyak diam serta perihal ini sangat bagus buat proses penjinakan, serta bila burung lapar kamu dapat berupaya memasukan sebagian ekor jangkrik dengan tangan langsung serta di mengkonsumsi oleh burung.


Identitas wambi mini telah mulai jinak, umumnya kala di sodorkan santapan, burung hendak langsung memakannya.


Sehabis di mandikan, burung di angin- angingkan di tempat yang sejuk, sampai bulunya mulai kering serta sehabis itu di jemur di dasar jam 08. 30 sepanjang 1 jam.


Proses Penjinakan


Buat proses penjinakan, terdapat tahapan serta perawatan yang wajib dicoba supaya burung kilat jinak serta tidak khawatir kala di dekati oleh manusia, semacam:


  • 3– 7 hari burung di isolasi buat beradaptasi
  • Burung giat di mandikan sampai basah kuyup
  • Simpan burung di tempat yang ramai kala berakhir di mandikan
  • Senantiasa menempatkan sangkar di tempat ramai
  • Kerap di goda dengan metode menjentikan jari ataupun dengan memanggil namanya
  • Vitamin
  • Vit dapat membagikan kebugaran pada burung sehingga burung jadi aktif, serta buat membagikan vit dapat memberikannya lumayan seminggu sekali saja.

Pemasteran


Jalani pemasteran serta pancingan pada Hwamei mini ini tiap hari.


Pancingan burug kala lagi aktif dengan suara pancingan serta master burung kala burung lagi istirahat, dapat dengan burung secara langsung ataupun dengan suara Mp3.


Jaga Kebersihan


Kebersihan dapat membuat burung senantiasa aktif, sehat serta giat berkicau, serta umumnya sangkar hendak kotor oleh kotorannya sendiri, pakan yang jatuh serta air yang kotor, dan bulunya yang kotor sebab santapan ataupun kotorannya sendiri.


Buat itu dengan memandikan burung dapat membuat bulunya jadi bersih serta pastinya sangkarnya wajib di bersihan secara teratur buat menjauhi bakteri, kuman yang dapat melanda kesehatan burung.


Suara Hwamei ini sangat sesuai di pakai buat memaster burung lain, semacam buat memaster burung murai batu, kacer, cucak ijo, ciblek, anis kembang, anis merah serta burung yang lain.


Seperti itu sebagian data seputar burung Hwamei Mini yang dapat kami bagikan buat kicaumania.


Mudah- mudahan Berguna.


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter