Ads 720 x 90

8 Fakta Tentang Burung Lovebird Kacamata Fischer



Burung lovebird kacamata fischer ialah salah satu tipe lovebird yang namanya diambil dari penjelajah asal Jerman ialah Gustav Fischer. Burung dengan warna terang ini mempunyai habitat natural di Afrika Tengah. Pecinta lovebird dapat menciptakannya dengan gampang di pasar burung/ hewan. Tetapi biayanya dapat lebih mahal daripada peach- faced lovebird biasa.


Fakta Lengkap Lovebird Kacamata Fischer


Untuk yang penasaran dengan burung yang satu ini, berikut fakta- fakta burung lovebird kacamata fischer.


1. Warna Bulu Yang Terang Dengan Kacamata Putih


Burung Lovebird fischer memiliki bulu bercorak hijau pada bagian punggung, dada, serta sayapnya. Pada bagian leher bercorak kuning keemasan serta berganti jadi oranye hitam di bagian atasnya. Kepala bagian atas bercorak hijau olive, serta paruhnya bercorak merah terang.


Bagian atas permukaan ekor mempunyai sebagian bulu bercorak ungu ataupun biru. Salah satu karakteristik khasnya ialah terdapat bundaran putih di dekat matanya. Tidak heran bila burung ini setelah itu diberi nama kacamata fischer.


Sebagian besar lovebird fischer bercorak hijau, dengan sebagian alterasi warna. Terdapat yang mempunyai alterasi warna biru terang dengan kepala abu- abu serta paruh pink. Terdapat pula mutasi dengan warna kuning yang awal kali timbul di Perancis.


2. Morfisme Seksual


Burung lovebird tipe ini tidak menampilkan dimorfisme intim. Jadi tidak dapat mengenali dari penampilannya apakah burung tersebut jantan ataupun betina. Owner dapat membedakan tipe kelaminnya lewat uji DNA. Dapat pula memandang dengan Kerutinan mereka dikala bertengger. Burung betina umumnya duduk dengan kaki yang lebih jauh daripada jantan. Ini sebab panggul burung betina cenderung lebih lebar.


3. Berasal dari Afrika


Burung fischer berasal dari wilayah kecil di Afrika. Dikala kekeringan, sebagian burung bergerak ke barat ialah ke Rwanda serta Burundi. Burung ini hidup dalam sekumpulan kecil di ketinggian 1. 100- 2. 200 m. Populasinya diperkirakan dekat 290. 000 serta 1. 000. 000 dengan kepadatan rendah di luar kawasan lindung.


4. Berkicau dengan Suara Tinggi


Lovebird yang satu ini dapat terbang dengan kilat serta suara sayapnya bisa terdengar. Semacam mayoritas lovebird, burung ini sangat vokal serta dikala membuat kebisingan hingga kicauannya bernada besar.


Burung ini penuh kasih sayang pada pemiliknya. Walaupun tidak suka sangat diemong semacam burung beo tetapi mereka menikmati kebersamaan bersama owner. Tipe burung ini memerlukan interaksi yang tertib.


Karakteristik Lovebird Kacamata Fischer


5. Suka Mengunyah


Lovebird biasanya memanglah pengunyah yang giat dengan paruh yang kokoh. Burung ini pula dapat mengunyah benda- benda asing yang bukan santapan. Hendaknya tidak menyimpan benda- benda lain di dekat burung ini. Mereka dapat mengunyah kancing, jam tangan, serta perhiasan dari pemiliknya.


6. Memakan Biji serta Buah- buahan


Burung fischer dapat diberi bermacam- macam tipe santapan. Semacam lovebird yang lain, burung ini dapat diberi biji- bijian serta buah- buahan. Burung fischer diketahui pula selaku peminum yang banyak. Mereka umumnya hidup di dekat air serta minum tiap hari. Mereka tidak bermigrasi bila sumber air tidak terdapat. Di cuaca yang panas, mereka dapat ditemui di dekat sumber air, tempat mereka minum sebagian kali dalam satu hari.


7. Memerlukan Pasangan


Semacam lovebird yang lain, burung dalam genus Agapornis ini kawin seumur hidup. Mereka mempunyai jalinan yang kokoh terhadap pendampingnya. Dikala dipisahkan hingga kesehatan raga hendak tersendat.


Burung yang berpasangan suka melaksanakan kontak raga sebanyak bisa jadi. Masa kawin burung ini ialah Januari hingga April serta Juni hingga Juli. Betina mengerami telur sepanjang dekat 23 hari serta anak burung keluar dari sarang dekat 38- 42 hari sehabis menetas.


8. Menyusutnya Populasi Lovebird Kacamata Fischer sebab Manusia


Manusia jadi aspek menyusutnya populasi burung Fischer. Penyusutan besar mulai terjalin pada tahun 1970- an sebab perangkap buat penangkaran. Tahun 1987, burung lovebird Fischer jadi burung yang sangat banyak diperdagangkan di dunia.


Walaupun perangkap sah sudah dihentikan, tetapi perdagangan masih terdapat. Tidak hanya itu petani banyak yang menyangka burung ini selaku hama. Mereka dapat memakan hasil pertanian semacam biji- bijian serta buah- buahan. Jumlah yang besar dapat menimbulkan kehancuran di wilayah pertanian.


Burung lovebird kacamata fischer banyak dicari sebab penampilannya yang menarik serta kicauannya yang kencang. Tetapi, manusia pula wajib mencermati permasalahan populasi burung ini sehingga dapat tumbuh dengan baik di alam liar. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter